Selamat datang kembali BOS

Seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah telah menyalurkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) periode triwulan pertama 2011. Besaran dana bantuan operasional yang telah disalurkan untuk sekolah di kabupaten tersebut mencapai Rp14 miliar.

"Daerah terakhir yang menyalurkan BOS ke rekening sekolah yakni Kabupaten Pati, pada pekan lalu," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah, Kunto Nugroho di Semarang, Selasa (29/3).

Sebelumnya, kata dia, terdapat tiga daerah yang belum selesai menyalurkan dana bantuan operasional sekolahnya, hingga pertengahan Maret 2011, yakni Kota Surakarta, Kabupaten Magelang dan Pati. Ia mengharapkan, tidak ada daerah yang akan terkena sanksi dari pemerintah, menyusul keterlambatan pencairan dana bantuan operasional ini.

Ia menjelaskan, mekanisme penyaluran BOS tahun ini memang berbeda dibandingkan tahun lalu, sebab tidak lagi melalui pemerintah provinsi, melainkan langsung ke kabupaten/kota. Dinas Pendidikan, lanjut dia, tetap bertanggung jawab dalam mengawasi penyaluran bantuan operasional ini agar cepat dan tepat sasaran, meski mekanisme penyaluran BOS tahun ini sudah tidak lagi melewati provinsi

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates