Perpustakaan dan Kinerja Kepala Sekolah

Tulisan kali ini berawal atas kegiatan sekolah yang menilai kinerja kepala sekolah dilingkungan pemerintah kabupaten untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA), yang mana terdapat instrumen yang harus diisi datanya secara benar.
pada tulisan kali ini, sebenarnya bukan hanya maslah data saja, namunternyata keberadaan perpustakaan terdapat pada poin nomor satu instrumen tersebut. Hal ini menandakan betapa pentingnya perpustakaan disebuah sekolah(pendidikan).
Pada urutan instrumen yang ada, perpustakaan dibagi menajdi tiga bagian, yang semuanya menempati urutan pertama sampai ketiga.
Posisi pertama terdapat ketersediaan Dokumen Kurikulum (Presentase Ketersediaan Buku) yang mencakup Kurikulum Nasional dan Lokal yang berlaku.
Posisi kedua terdapat instrumen ketersediaan buku paket pelajaran, didalamnya mencakup Persentase siswa perkelas yang dipinjami buku paket dari semua buku paket yang ada di sekolah dan Persentase buku pelajaran pegangan guru.
Posisi nomor tiga terdapat instrumen pemberdayaan Perpustakaan, yang didalamnya mencakup Persentase pengunjung, peminjam dan penambahan koleksi pertahun.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates