Memanfaatkan Scanner di Perpustakaan

Secara umum, scanner hampir mirip dengan mesin foto copy, namun perbedaannya jika scanner prosesnya menghasilkan gambar terlebih dahulu kemudian bisa dicetaknya, sedangkan foto copy prosesnya langsung menghasilkan cetakan yang mirip.

Disebuah perpustakaan, fungsi scanner cukup banyak, diantaranya untuk mengambil gambar sampul koleksi yang dimiliki sebalum diinput di sistem yang ada.

Cara kerja scanner cukup simpel, yaknidimulai saat kita menekan tombol mouse untuk memulai scanning. PEnekanan yang dilakukan mengendalikan semua kecepatan mesin. Mesin yang terlatak pada scanner mengarahkan dalam proses unting scanning yang sedang berlangsung kemudian pengiriman data dilakukan unit pada jalurnya untuk memulai scanning.

Nyala lampu yang terlihat secara otomatis pada alat menandakan bahwa proses sedang berlangsung, ketika terlihat lampu scan yang menyala tadi sudah tidak aktif atau padam, artinya proses scanning telah selesaidan hasilnya dapat dilihat dimonitor.

kadangkala, hasil scan yang ada kurang sesuai yang diharapkan, misal ukuran kurang besar atau terlalu besar, kurang indah dilihat, kurang cerah, maka banyak software yang bisa digunakan untuk memperbaharuinya, baik yang free maupun yang berbayar.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates