Kebumen akan kedatanga tamu agung pendidikan

(KBMB News:13/3/2011) Dunia pendidikan merupakan wajah pencerah bagi kehidupan bangsa, pasalnya dengan pendidikan kita bisa mengenal lingkungan, mengenal adab, tatakrama dan lain sebagainya. Dunia pendidikan tidak terlepas dari unsur-unsur didalamnya, yakni pendidik dan yang dididik (siswa).
Pendidik merupakan pelaksana tercapainya sebuah proses pendidikan yang diterima oleh siswannya yang lantas di asumsikan "guru di gugu lan ditiru", jika "guru kencing berdiri, murid kencing berlari", begitulah kiranya kekuatan batin sang guru pada siswanya.
Namun ironis, keberadaan guru sampai detik ini masih kurang mendapat perhatian dari beberapa pihak, pasalnya keberadaanya seakan kurang maksimal terutama para guru swasta, mungkin karena beban pikiran dan pekerjaan dirumah lebih banyak,persoalan ekonomi, dan lain sebagainya.
Melihat persoalan yang mendasar, Forgusta dan LP Ma'arif NU kebumen mencoba mencerahkan guru-guru swasta yang tergabung dalam seminar dengan tema "Pengembangan Pendidikan Mutu Pendidikan Swasta Melalui Guru Yang Berdaya" yang akan diadakan pada tanggal 19 Maret mulai jam 08:00-14:00 di Pendopo Bupati Kebumen dengan menghadirkan toko-tokoh besar pendidikan dan praktisi, diantaranya Dwi Yasmanto, SE.(Komisi E DPRD Jateng), Moh. Zen ADV (Ketua Forum Guru Swasta Jateng), Prof.Dr.H.M. Darwis Hude, M. SI.(Advisor Global Islamic School Jakarta). semoga mencerahkan semua.

2 comments:

gerakan said...

semoga apa yang dilakukan oleh Forum Guru Swasta kabupaten Kebumen tersebut menjadi kontribusi riil terhadap pendidikan dan guru swasta,,,

Forgusta said...

Mari dukung terus upaya dan perjuangan yang dilakukan teman-teman diforum guru swasta kebumen mendorong peningkatan mutu pendidikan swasta melalui guru dan sekolah sekolah yang berdaya

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates