Lowongan Dosen di Universitas Indonesia 2011


Program Vokasi Universitas Indonesia membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk menjadi Tenaga Pendidik (Dosen) Tetap Program Vokasi UI, dengan persyaratan sebagai berikut:
1. Usia maksimal 35 tahun;
2. Membuat Surat lamaran yang ditujukan kepada Direktur Pembinaan SDM Universitas Indonesia, dengan melampirkan:
    a. Pas foto berwarna terbaru, ukuran 4 x 6 (2 lembar);
    b. Foto copy KTP;
    c. Daftar Riwayat Hidup;
    d. Fotocopy ijasah S1, S2 dan transkrip akademik S1serta S2 dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi dengan minimal IPK 3,00  yang telah dilegalisir;
    e. Sertifikat TOEFL Institusional minimal 450/EPT minimal 500  atau Sertifikat TOEFL Prediction  berasal dari LBI UI;
    f. Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian yang masih berlaku;
    g. Surat Keterangan Sehat  dan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
    h. Karya ilmiah yang terkait dengan bidang studi/mata kuliah yang ingin diajarkan;
    i. Proposal Kerja sebagai Tenaga Pendidik (Dosen);
    j. Foto copy Surat Izin Praktek (bila memiliki);
    k. Foto copy Sertifikat Profesi (bila memiliki);
3. Memiliki kemampuan ICT dan  kompetensi khusus (lihat lampiran);
4. Pelamar dapat melihat website vokasi http://vokasi.ui.ac.id untuk melihat profil Program Studi dan mata kuliah yang akan diasuh.

Sehubungan dengan hal tersebut, berkas pelamar dapat kami terima paling lambat tanggal 15 Juli 2011 di sekretariat Direktorat Pembinaan SDM UI Lt.8 Gd. Pusat Administrasi Universitas atau Sekretariat Program Vokasi UI Gedung Pusat Pelayanan Mahasiswa Terpadu, Kampus UI, Depok.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami sampaikan terima kasih.


Depok,  24   Juni  2011
Wakil Rektor Bidang SDM, Keuangan dan Administrasi Umum,


TTD


Dr. Tafsir Nurchamid, Ak., MSi
NIP 19501103 198003 1 001


Persyaratan Khusus Calon Staf Pendidik (Dosen)
Program Vokasi Universitas Indonesia:

No.
Program Studi
Kompetensi Khusus
Dibutuhkan
1.
Administrasi Perpajakan
1.   Pernah bekerja di konsultan pajak minimal 2 tahun;
2. Memiliki sertifikat brevet perpajakan nasional minimal Brevet B;
3. Menguasai software perpajakan.

2 Orang
2.
Administrasi Keuangan dan
 Perbankan
1. Memiliki sertifikat dari Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR), atau;
2. Diutamakan memiliki keahlian dan pengetahuan di bidang Macro Finance dan Perbankan Syariah.

1 Orang
3.
Administrasi Perkantoran dan Sekretari
1. Pernah bekerja sebagai sekretaris eksekutif minimal 2 tahun, atau;
2.   Memiliki pengalaman dalam menangani pekerjaan di bidang administrasi perkantoran, atau;
3. Memiliki pengalaman di Bidang Event Management

5 Orang
4.
Administrasi Asuransi dan
 Aktuaria
1.   Memiliki sertifikat keahlian manajemen asuransi dari AAMAI, atau;
2.   Memiliki sertifikat keahlian aktuaria dari PAI, atau;
3.   Memiliki sertifikat keahlian perencanaan keuangan, atau;
4. Memiliki pengalaman bekerja di perusahaan asuransi, perusahaan aktuaria maupun perusahaan perencanaan keuangan.

5 Orang
5.
Fisioterapi
1.  Pernah bekerja sebagai fisioterapi di rumah sakit/klinik minimal 2 tahun.
2.      Memiliki salah satu sertifikat keahlian:
-    Bobath ,
-    Manual terapi,
-    MLD,
-    PNF,
-    Kinesiologi & Biomekanik.
·         Kriteria lulusan yang lebih diutamakan :
• D3 Fisioterapi dengan sertifikasi  + S1 Fisioterapi + S2 ( Non Fisoterapi ).
• D3 Fisioterapi dengan sertifikasi + S1 ( Sarjana Fisioterapi Lulusan DIKNAS  ).
• D3 Fisioterapi dengan sertifikasi + S1 ( Sarjana Non Fisioterapi ).
6 Orang
6.
Okupasi Terapi
·  Pernah bekerja dibidang Okupasi Terapi minimal 2 tahun di Rumah Sakit, Klinik atau Institusi Kesehatan lainnya;
· Memiliki sertifikat keahlian OT dibidang Pediatri (Sensory Integrasi, NDT atau writing skill), Geriatri, Neurologi, Hand Rehabilitasi (hand dexterity), Psikososial, Orthopedi.

5 Orang
7.
Perumahsakitan
1.   Pernah bekerja di administrasi rumah sakit minimal dalam satu bidang: instalasi rumah sakit, rekam medik, keuangan, SDM, akuntansi, marketing/PR, diklat, riset/sekretaris medik, minimal 2 tahun
2.      Memiliki pengalaman dalam menangani pekerjaan di bidang administrasi rumah sakit  tersebut pada point 1 (surat rekomendasi/keterangan instansi/atasan).
3.      Menguasai software sesuai bidang yang dipilih.

2 Orang
8.
Komunikasi
A.  Peminatan Hubungan Masyarakat ( 1 orang):
1.   Pernah bekerja sebagai Humas perusahaan/lembaga, dan atau  bekerja sebagai konsultan Humas, minimal dua tahun;
2. Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam menangani berbagai program humas (Event, CSR dll)

B.   Peminatan Penyiaran Televisi (1 Orang):
1.      Pernah bekerja di stasiun televisi dan atau pernah  bekerja di production house, minimal dua tahun;
2.  Memiliki kemampuan dan pengalaman memproduksi program televisi.

C.   Peminatan Periklanan (2 Orang):
1.  Pernah bekerja di biro iklan dan atau bekerja di bagian iklan/promosi sebuah perusahaan,  minimal 2 tahun;
2.    Memahami seluk beluk Integrated Marketing Communication (IMC) dan bidang kreatif periklanan.

4 Orang
9.
Pariwisata
1. Memiliki Sertifikasi di bidang travel,
2. Memiliki sertifikasi Tour Leader/Tour Guide;
3. Memiliki pengalaman bekerja di Bidang  Industri MICE atau pernah penyelenggaraan kegiatan meeting, conference, exhibition dan incentive travel;
4. Memiliki pengalaman bekerja di Industri Perhotelan 
    minimal 2 (dua) tahun;
3 Orang
10.
Manajemen Informasi dan
 Dokumen
1.    Memiliki ijasah S1 dan atau S2 di bidang perpustakaan dan kearsipan;
2. Memiliki pengalaman bekerja di perpustakaan, pusat  dokumentasi/informasi dan kearsipan;
3.  Memiliki pengalaman mengajar  di program S1 dan atau program diploma bidang perpustakaan, dokumentasi/ informasi, dan kearsipan;
4. Memiliki kemampuan menggunakan sistem aplikasi pengelolaan perpustakaan, pusat dokumentasi/informasi dan  kearsipan;
5.  Memiliki sertifikasi profesi lainnya yang terkait dengan pengelolaan perpustakaan, pusat dokumentasi/informasi dan kearsipan.
5 Orang
 

 

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates