Manfaat Scanner barcode Untuk Mempermudah Pengecekan Koleksi

Barcode Scanner atau yang sering kita kenal dengan Scan Barcode yaitu alat (elektronik) yang memiliki sinar merah yang saat kita gunakan harus tepat pada obyek yang khusus yaitu lambang bergaris tertata rapi yang pembuatannya dengan cara khusus, misalnya barcode yang ada disetiap bungkus makanan, minuman, produk rokok, dan lain sebagainya.

Seperti halnya saat kita berkunjugn kesuper market, pada saat kita akan membayar belanjaan kita biasanya petugas kasir mendekatkan belanjaan kita tepat  pada posisi barcode searah dengan sinar merah yang dikeluarkan otomatis oleh alat tersebut. Seperti halnya diperputakaan, fungsi scanner barcode sangat mirip sekali dengan disuper market, yakni untuk melayani peminjaman dan pengembalian koleksi kepada usernya, sehinggga dengan penggunaan fasilitas tersebut pelayanan akan tidak memakan waktu yang lama.

Selain pemanfaatan peminjaman dan pengembalian, banyak manfaat lain yang dapat diambil dari scanner barcode diperpustakaan, yakni sebagai media imput data koleksi pada saat pengolahan, absensi digital, dan lain sebagainya.


0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates