Buku digital lebih laris dari buku kertas

Buku sampul tebal dan KindleToko buku online Amazon mengumumkan pihaknya menjual lebih banyak e-book atau buku digital daripada buku bersampul tipis, paperback di Amerika dalam tiga bulan terakhir tahun 2010. Buku digital diunduh pelanggan untuk dibaca menggunakan alat pembaca e-book, Kindle. 

Amazon mencatat bahwa di Amerika sejak awal tahun 2010 para pelanggan mengunduh 115 e-book per 100 pembelian buku sampul tipis. Namun Amazon juga menekankan bahwa penjualan buku-buku paperback juga mengalami kenaikan. "Bulan Juli lalu kami mengumumkan bahwa penjualan buku-buku Kindle sudah melampui penjualan buku-buku hardcover (sampul tebal) dan meramalkan bahwa penjualan buku Kindle akan melampaui buku sampul tipis di kuartal kedua tahun ini," kata bos Amazon, Jeff Bezos. 

"Jadi peristiwa penting ini terjadi lebih awal dari perkiraan kami, dan penjualan buku-buku paperback pun mengalami kenaikan." Amazon tidak merinci jumlah alat pembaca buku elektronik, Kindle, yang terjual. Tetapi perusahaan itu mengatakan penjualan Kindle sudah melampaui penjualan buku terakhir dari seri Harry Potter dan menggeser buku itu menjadi produk yang paling banyak terjual dalam sejarah Amazon. (bbc)

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates