Edisi pertama Jungle Book ditemukan

Jungle Book
Satu buku edisi pertama Jungle Book karya Rudyard Kipling yang langka karena memuat tulisan tangan berisi pesan penuh emosi pada putrinya, berhasil ditemukan. 

Buku ini ditemukan oleh para pustakawan di Wimpole Hall, Cambridgehire, tempat putri tertua Kipling, Elsie, pernah tinggal.

Para pejabat mengatakan pengarang ini menulis pesan pada putrinya Josephine, yang meninggal di usia enam tahun tahun 1899.

Buku ini sekarang dipamerkan di Wimpole Hall, tempat Elsie tinggal dari tahun 1938 sampai 1976. Pesan itu berbunyi: "Buku ini milik Josephine Kipling yang ayahnya penulis buku ini, May 1894."

Koleksi Kipling

Kipling tidak menandatangani pesan itu tetapi berdasarkan bukti lain yang ada dalam arsip mengenai Kipling, tulisan tangan tersebut diyakini milik pengarang terkenal itu. Ketegasan ini didapat setelah melalui proyek tiga tahun untuk mencatat ulang perpustakaan yang besar di Wimpole Hall.
 Mark Purcel, kurator perpustakaan, mengatakan itu adalah buku "yang sangat spesial". "Hampir ada tujuh ribu buku di perpustakaan Wimpole dan mencatat ulang koleksi itu dengan baik merupakan satu proyek besar, tetapi sebagai salah satu pengarang buku anak-anak yang paling disukai di Inggris, edisi pertama Jungle Book dengan tulisan pesan yang langkah itu sangatlah spesial."

Kurator Wimpole Hall Fiona Hall menambahkan: "Tulisan itu sangat menyentuh, terutama jika anda ingat bahwa Kipling tidak hanya kehilangan Josephine tetapi juga anak bungsunya yang tewas dalam perang. "Sebagai satu-satunya anak Kipling yang tersisa, Elsie pasti sangat menghargai buku ini."

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates