Layanan Library Member Card

Layanan Library Member Card merupakan layanan pembuatan kartu anggota perpustakaan, hal seperti ini tidak hanya diperpustakaan, namun diberbagai tempat seperti instansi pemerintahan juga ada. Library member Card atau yang sering dikenal dengan form data diri calon anggota perpustakaan biasanya berisi informasi pribadi seperti nama, alamat, kontak person dan lain sebagainya.

Library Member Card memiliki ciri yang berbeda antara satu perpustakaan dengan perpustakaan lainnya, misalnya kita masuk ke perpustakaan sekolah, form yang ada biasanya cukup dengan nama, nomor induk siswa (NIS), kelas, alamat dan kontak yang bisa dihubungi. Kalau kita masuk ke perpustakaan perguruan tinggi biasanya lebih luas lagi, biasanya berisi nama, nim, alamat, fakultas, jurusan, kontak person, status, pekerjaan dan lain sebaginya. Berbeda lagi kalo kita masuk ke instansi, baik instansi pemerintah maupun instansi swasta, biasnya form yang ada memfokuskan pada status pekerjaan dan tempat kerjanya, sehingga nantinya akan berbeda pelayanan kepada pengggunanya.

Pada dasarnya, layanan library member card memiliki kesamaan tujuan, yaitu untuk mengindentifikasi calon anggota perpustakaan, sehingga orang tersebut dapat diketahui asal-usulnya, disamping itu juga jika ada sesuatu yang tidak diinginkan, orang tersebut akan sangat mudah dan cepat untuk dihubungi.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates