Memperlancar dan Menertibkan Proses Peminjaman Buku

Ilustrasi Perpustakaan Perbanas
Peminjaman merupakan pokok kegiatan yang ada diperpustakaan, tanpa adanya peminjaman tidaklah bisa dibilang sebuah perpustakaan, bahkan ada yang bilang bahwa perpustakaan adalah pelayanan.

Berbicara mengenai peminjaman, adalah proses dimana peminjam melakukan transaksi dengan petugas perpustakaan, baik melalui datang langsung keperpustakaan maupun melalui pemesnan via telepon, fax, email atau media lainya.

Ada beberapa aktifitas yang harus dilakukan pada setiap transaksi peminjaman,  yaitu pengunjung datang keperpustakaan, atau melalui pelayanan yang ada dimasing-masing perpustakaan, apabila pengunjung datang langsung keperpustakaan maka petugas perpustakaan memastikan pengunjung tidak membawa barang bawaan kecuali yang diperlukan, hal ini seperti termaktub dalam Tata tertib perpustakaan yang telah mengatur jalanya aturan diperpustakaan.

Setelah pengunjung telah memenuhi aturan yang ada maka pengunjung dipersilahkan masuk keperpustakaan dengan mengisi daftar kunjung yang telah disediakan oleh perpustakaan yang mana hasilnya nanti berupa daftar kunjung perpustakaan. Daftar kunjung yang ada merupakan tolak ukur pemanfaan perpustakaan. 

Proses terahir jika semua yang ada diatas telah terpenuhi makan pengunjung bisa memanfaatkan layanan yang ada, dan jika semua berjalan sesuai prsedur yang ada, maka dipastikan proses peminjaman diperpustakaan akan berjalan dengan lancar



0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates