Pustakawan Harus Bisa NgeBlog

Tulisan kali ini berawal dari tetangga, sebut saja SG yang terkagum-kagum melihat saya selalu bermain lepi alias leptop mini yang sudah jadul termakan usia. Beberapa argumen yang selalu saya dengar saat bertemu SG adalah "enak banget ya mas, tiap pagi berangkat kekantor, pulangnya mainan leptop".

Saya sendiri merasa kurang pede saat dibilang enak, karena SG sendiri saya yakin tidak pernah melihat bagaimana susahnya saya mengoperasikan lepi jadul ini, lepi yang karena penuh perjuangan saat merintis kerja sampai sekarang masih menemaniku.

Saya sebagai pustakawan sangat senang sekali, ternyata dengan lepi jadul ini saya bisa berkarya, meski baru beberapa kali membuahkan hasil.

Seperti saat saya mengajar mahasiswa, saya selalu menekankan untuk senang bermain lepi atau komputer, kalau tdak punya sangat bagus sekali untuk senang memegang balpoin dan kertas, baik buku ataupun lembaran kertas.

Dari beberapa poin yang saya ajarkan adalah dengan lepi, komputer, atau balpoin dan kertas mari membudayakan menulis, karena dengan menulis ternyata sangat bermanfaat nantinya.

Dalam beberapa perkuliahan, untuk meningkatkan minat mahasiswa gemar menulis, sedikit saya perlihatkan hasil karya saya (tulisan blog) yang membuahkan hasil (uang), saya yakin, siapapun yang suka menulis, maka akan sangat mudah untuk mendapatkan hasil yang maksimal, termasuk pustakawan.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates