cara memajang surat kabar di perpustakaan

Ada banyak cara pustakawan mendisplay surat kabar (koran) di perpustakaan, contoh saja di perpustakaan sekolah, ada yang mendisplaynya menggunakan tempat seperti mading (majalah dinding) satu muka, ini biasanya menempel didinding, ada juga yang membuat tempat koran dua muka, hal seperti ini yang paling banyak digunakan di beberapa sekolah di indonesia.

Display koran di perpustakaan sekolah, merupakan usaha perpustakaan untuk memberikan informasi terkini kepada pengunjungnya, hal ini sangat dibutuhkan mengingat informasi terbaru sangat mendukung pembelajaran. Contoh saja jika siswa ada tugas tentang kasus korupsi, teroris, pendidikan dan kasus lainya yang terbaru. Maka dengan mendisplay koran kita bisa membantu mereka mencari informasi tentunya dengan biaya murah dibandingkan jika sekolah memberikan televisi atau media digital lain yang sifatnya bisa memakan biaya tinggi.

Dengan memasang koran di perpustakaan, selain biaya rendah, katakan saja harga koran perhari untuk 1 koran seharga Rp.3000,00 sudah bisa memberikan informasi update pada masyarakatnya, disamping itu, perpustakaan juga memilki arsip yang bisa disimpan jika suatu hari ada yang membutuhkan informasi yang telah lalu.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan memajang surat kabar, diantaranya pustakawan harus jeli dan teliti memilah dan memilih bagian-bagian yang perlu didisplay dan bagian yang harus tidak dipajang, misalnya saja tentang kriminal, atau bagian yangbelum layak untuk dinikmati oleh kalangan anak sekolah.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates