Perpusnya ko sepi pak?

Siang ini, pengunjung perpustakaan serasa tidak bersahabat, biasanya bisa sampai 300 pengunjung, namun sampai siang hari ini baru tercatat beberapa saja, ada apa gerangan?

Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari sabtu, 8 September 2012, saya berbincang dengan teman sekantor bagian keuangan, saya menceritakan tentang keputusan yang bisa diambil secara mendadak oleh perorangan jika situasi tidak menentukan apakah bisa dilegalkan?

Singkat cerita, pada hari sabtu lalu, disekolah A ada acara yang melibatkan semua warganya, mulai dari guru, staff dan siswanya, sehingga mau tidak mau pada hari tersebut tidak ada aktifitas pelayanan di perpustakaan.

Dengan adanya agenda tersebut diatas, melihat kebijakan keterlambatan, jika ada siswa yang peminjamannya harus kembali pada hari itu, maka seharusnya terkena sanksi (denda), namun karena beberapa kebijakan, maka sangat perlu untuk dipertimbangkan tentang kebijakan khusus yang kemudian menganggap pada hari itu tidak ada aktifitas di perpustakaan, sehingga pada hari itu dianggap hari bonus.

Dengan Kebijakan khusus yang ada, kata teman sekantor, perlu adanya tanda hitam diatas putih, artinya, setiap kebijakan jika nantinya tidak ada tanda bukti maka akan bisa menjadi bumerang bagi pustakawan itu sendiri.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates