lowongan pustakawan luar jawa, gaji 2 juta, bakal diusulkan jadi PNS


Ha hai, cerita menarik pagi ini, kali ini ide muncul setelah beberapa waktu lalu membaca status di jejaring social yang mana menginformasikan adanya lowongan pustakawan dengan standar gaji lumayan tinggi, dan kedepan bakan diusulkan jadi PNS (jangan keliru ya, DIUSULKAN lo).

Ada banyak komentar tentang status ini, karena memang status ini keluar dari orang terpandang di kalangan orang perpustakaan, oleh karenanya banyak yang mensupportnya apalagi untuk kepentingan hak seseorang untuk bekerja setelah mendapatkan ijazah.

Beberapa bulan yang lalu, tapatnya masih di tahun 2012, saya pernah ditelephone oleh orang yang saya kenal dekat, bahkan kalau dihubungkan dengan keluarga masih tergolong keluarga sangat dekat sekali menginformasikan bahwa ada 10 kursi PNS kosong dengan berbagai posisi, sangat menarik memang, apalagi yang dibutuhkan asal mau saja, dan tentunya mau orangnya sama mau uangnya, hahaha.

Beberapa orang ditawarin, dan tentunya banyak yang berminat, apalagi dengan waktu yang lumayan cepat, tidak sampai 2 bulan SK bakalan turun. Saya sendiri, sebagai orang yang masih menganggap muda, biarpun sudah beranak satu, menilai hal ini merupakan tipu daya, karena memang setelah info itu muncul, saya kebetulan memiliki kenalan orang penting yang kebetulan tahu tentang info seperti itu, sehingga ketika dia bilang tidak ada ya saya langsung percaya saja.

Beberapa hari berjalan, info itu pun semakin gencar, dengan hanya lima puluh juta, turun harga menjadi empat puluh juta dan turun lagi hingga menawarkan kepada saya hanya tujuh juta saja. Hal ini semakin meyakinkan saya akan penipuan yang berkedok jabatan, dan memang kejadian ini hanya penipuan saja. Beberapa saudara dan teman dekat yang sebelumnya ditawarin seakan tidak percara karena orang yang menawarkan memanglah orang terpandang, tapi memang perlu diingat seperti kata bang napi, “kejahatan bukan hanya karena ada niat dari pelaku, tapi juga karena ada kesempatan, maka, waspadalah, waspadalah”.

Ini ceritaku, tentang kursi PNS yang hangat, dan tentunya dicintai semua kalangan, dari konglomerat hingga bakul donat. Oleh karenanya, bermainlah dengan cantik, agar tidak tertipu seperti ini.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Media Perpustakaan Seo Elite by Bro | Blogger Templates